Serba-serbi dunia wanita

Kamis, 08 Oktober 2015

Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu

Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu - Hallo sahabat Bross de Nova, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kerajinan Tangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu
link : Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu

Baca juga


Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu

Bagaimana Cara membuat Gelang dari Tali? Jika anda memiliki tali yang tidak terpakai, jangan buru-buru dibuang. Bisa kita manfaatkan menjadi Gelang Simpul Tali yang indah. Bagaimana cara membuat gelang tali? Tali ini bisa memanfaatkan bekas tali sepatu. Untuk membuat Gelang dari Tali Sepatu cukup mudah dan tidak memerlukan alat yang ribet.

Membuat Gelang dari Tali Sepatu misalnya, bisa anda memanfaatkan keahlian menyimpul tali yang diajarkan saat pramuka di sekolah. Nah, agar lebih mudah, berikut kita coba berikan langkah-langkah membuat gelang tali yang indah dan keren. Setelah sebelumnya kita membuat Kalung dari Tali, sekarang coba membuat gelang dari Tali.

Cara Membuat Gelang dari Tali


Cara Membuat Gelang dari Tali


Untuk membuat Gelang dari Tali, ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, diantaranya:

Cara Membuat Gelang dari Tali sepatu1. Tali bulat, bisa memanfaatkna tali sepatu.
2. Gesper bukaan samping, bisa ambil dari tas bekas yang tidak terpakai
3. Meteran atau penggaris
4. Gunting
5. Korek Api






Berikut langkah-langkah merangkai gelang unik dari Tali.

1. Langkah pertama, masukkan tali pada Gesper. Usahakan pada pas pertengahan panjang tali. Caranya, pegang ujung tali bersama-sama, ambil bagian tengah tali dan masukkan melalui salah satu ujung gesper.

Cara Membuat Gelang Tali

2. Lalu, Pisahkan gesper dan tarik ujung lain tali melalui gesper yang dilepas, geser gesper tersebut mendekati gesper yang sudah diikat tadi. Ukur jarak antara kedua ujung gesper untuk menentukan ukuran gelang sesuai pergelangan tangan tadi. Tambahkan sekitar 2.5 cm dari ukuran pergelangan tangan agar ada space pada tangan.



3. Buat hiasan dengan simpul yang anda bisa. Atau bisa mengikuti simpul ini. Caranya, ambil tali di sisi kiri dan tempatkan di bawah dua tali yang ditengah (diantara dua gesper) dan letakkan diatas tali sebelah kanan.


Kemudian ambil tali di sisi kanan, bawa melewati bagian atas dua tali tengah,dan melalui kabel di sisi kiri. Lalu kencangkan simpul pada gesper.

Membuat Gelang dari Tali

Setelah itu,  ambil tali di sisi kanan melewati bawah tali yang tengah. Tali di sisi kiri ke bawah tali sisi kanan, melewati atas dari tali yang tengah dan kemudian melalui lengkungan dari tali di sisi kanan. Kencangkan tali dan sekarang simpul pertama selesai.

Membuat Gelang Tali sepatu


4.  Lanjutkan membuat simpul sampai Anda telah mengisi penuh jarak antara gesper. Simpul harus seragam dari satu ujung ke ujung yang lain. Ikatan simpul harus dengan ketegangan yang sama untuk menjaga semuanya berukuran yang sama.

Cara Membuat Gelang simpul Tali

5. Jika semua simpul sudah dibuat, tutup anyaman simpul dengan memotong dan membakar sedikit ujungnya. Sekarang gunakan gunting untuk memotong tali yang tersisa, potong sedekat mungkin dari simpul terakhir terikat. Bakar ujung tali dengan korek api, tunggu sebentar untuk mendinginkan lelehan lalu tekan dengan sisi gunting agar bekas lelehan yang terbakar mengembang dan menempel pada simpul tali






6. Gelang dari Tali telah selesai.

Bagaimana? mudah kan membuat gelang tali? jangan buru-buru buang barang bekas karena bisa kita manfaatkan dan menjadi barang yang keren.


Lihat Juga Cara membedakan Batik Tulis dan batik Cap


Demikian langkah membuat Gelang dari tali Sepatu, semoga bisa menambah kreativitas anda dan memanfaatkan barang bekas di sekitar anda. Salam.



Demikianlah Artikel Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu

Sekianlah artikel Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu dengan alamat link https://brossnova.blogspot.com/2015/10/yuk-bikin-gelang-keren-dari-tali-sepatu.html
Yuk, Bikin Gelang Keren dari Tali Sepatu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nova de Sigit

0 komentar:

Posting Komentar