Serba-serbi dunia wanita

Senin, 01 Februari 2016

Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau

Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau - Hallo sahabat Bross de Nova, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kerajinan Tangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau
link : Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau

Baca juga


Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau

Bagaimana Cara membuat Origami Burung Bangau? Bermacam jenis burung dapat dibuat dengan seni melipat kertas (origami). Seni melipat origami ini berasal dari jepang. Origami pun mempunyai arti tersendiri, yaitu kata ori yang berasal dari kata oru yang berarti melipat dan kata gami yang berasal dari kata kami yang berarti kertas. Jadi, Origami mempunyai arti melipat kertas. Meskipun Origami berasal dari Jepang, tapi saat ini seni melipat kertas sudah mendunia, dan tentu saja bukan hanya bentuk burung Bangau yang bisa dibuat, tapi ratusan bentuk lainnya bisa diciptakan lewat seni melipat kertas ini.

Origami Burung bangau ini di Jepang disebut Tsuru  yang berarti memiliki sifat yang kuat, manis, cantik, dan mempunyai suara yang istimewa sehingga orang Jepang sangat menghargai arti pentingnya burung bangau ini. Oleh karena itu, bentuk tsuru atau burung bangau merupakan bentuk origami paling tradisional dan paling indah dan berkembang menjadi subjek favorit dari origami.

Konon katanya, barang siapa yang membuat seribu origami burung, maka keinginannya akan terwujud. Itu memang hanyalah sebuah mitos dari negara Jepang.  Tetapi kali ini bukan ingin membahas mengenai cerita dibalik itu atau bicara masalah asal mula terciptanya cerita itu, tetapi kali kita akan coba memberikan cara membuat cara melipat burung bangau. Melipat sepluh saja sudah capek, apalagi sampai 1000 buah bukanlah hal yang mudah. Jenis origami ini cukuplah rumit, perlu kesabaran dan ketelatenan. Yuk coba bikin origami burung.

 Cara membuat Origami Burung Bangau


 Cara membuat Origami Burung Bangau

Alat dan bahan yang diperlukan:
1. Kertas origami atau kertas biasa yang berbentuk persegi

Cara melipat Burung Bangau :

1. Pertama, ambil kertas yang berukuran persegi kemudian lipat sudut atas kertas ke sudut bawah kemudian buka lagi. Lalu lipat kertas menjadi dua bagian ke samping.

2. Balikkan kertas ke sisi satunya. Lipat lagi kertas menjadi dua lipatan dan buka lalu lipat lagi ke arah lain.




3. Lipatan yang tadi dibuat buat ke sudut bawah lalu ratakan.



4. Lipat flaps segitiga atas ke tengah dan buka



 5. Lipat atas model bawah dan buka



 6. Buka tutup paling atas dari model, tarik ke atas dan tekan sisi model ke dalam pada waktu yang sama.




  7. Ratakan ke bawah



8. Ulangi langkah ke 4-6 dari sisi lain.



9. Flaps atas lipat ke tengah



 10. Ulangi pada sisi lain, sehingga model Anda terlihat seperti ini.



11. Lipat kedua 'kaki' model up, kemudian buka



12. Di dalam Reverse, Lipat "kaki" di sepanjang lipatan yang baru saja dibuat.



 13. Di dalam Reverse Lipat satu sisi untuk membuat kepala, kemudian lipat ke bawah sayap




14. Selesai membuat origami burung bangau.


Lihat Juga Cara Membuat Hiasan Dinding

Bagaimana? mudah bukan membuat origami bangau ini? Origami burung bangau paling populer di dunia. Mengenai masalah jenis origami, origami dikenal memiliki dua jenis model yaitu model tradisional dan model orisinal atau dapat disebut juga dengan model modern. Model tradisional merupakan model yang umum dan populer dan biasanya tidak dikenal lagi siapa yang mendesain pertama kalinya. Meski jumlahnya banyak sekali,biasanya model tradisional ini merupakan bentuk-bentuk lama. Sementara model orisinal merupakan karya-karya kontemporer buatan masing-masing para pelipat kertas dan dicantumkan namanya sebagai hak cipta mereka. Demikian cara membuat origami burung bangau. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau

Sekianlah artikel Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau dengan alamat link https://brossnova.blogspot.com/2016/02/langkah-dan-cara-membuat-origami-burung.html
Langkah dan Cara membuat Origami Burung Bangau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nova de Sigit

0 komentar:

Posting Komentar