Serba-serbi dunia wanita

Sabtu, 23 Juli 2016

Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda

Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda - Hallo sahabat Bross de Nova, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hijab Fashion, Artikel Kerajinan Tangan, Artikel Kreasi Bros, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda
link : Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda

Baca juga


Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda

PerempuanModis - Membuat Bros dari Pita dan Renda, apakah bisa? Untuk para wanita muda yang memakai jilbab, tentu tidak akan lengkap tanpa hiasan bros sebagai Aksesoris Jilbab. Tetapi terkadang kita sulit memilih bros yang cocok dengan selera kita. Tidak perlu khawatir, kita bisa membuat bros sesuai keinginan kita dengan sangat murah, dan tentu penuh kreativitas. Jika kita memiliki kreativitas, apapun bisa kita buat menjadi sesuatu yang kita inginkan, misalnya membuat bros dari Pita yang diberikan aksesoris Renda. Setelah sebelumnya kita membuat dengan beberapa model seperti :

kali ini kita akan membuat bros dari Pita. Lalu bagaimana Membuat Bros bunga dari Bahan Pita? yuk kita mulai persiapkan bahan dan alat-alatnya. Pada dasarnya membuat bros kali ini sangat mudah dan alat yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Bros ini jika anda membuat dengan penuh ketelatenan hasilnya sama dengan bros jilbab yang mahal.  Dengan sedikit kreativitas dan olah tangan menghasilkan kerajinan tangan yang cantik dan bernilai jual.

Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda


Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda

Untuk membuat Bros dari Pita, pertama, kita siapkan alat dan bahan, yaitu :
  • Pita (untuk warna dan motif sesuai selera, bisa menggunakan pita kain atau pita kertas)
  • Renda (model renda juga sesuai selera, untuk warna sesuaikan matching dengan warna pita misalnya pita merah, pilih renda merah muda)
  • Benang
  • Jarum tangan
  • gunting
  • Lem
  • kancing hias (bisa diganti Mote, atau manik-manik sesuai selera)


Yuk mulai membuat bros nya. Ikuti langkah-langkah berikut :
1. Pertama, potong Pita dengan ukuran kira-kira  8 cm sebanyak 6 Potong atau lebih sesuai jumlah kelopak bunga yang akan dibuat nanti karena ini akan jadi kelopak.

2.. Setelah semua potongan siap, jahit tepat pada tengah
3. Setelah itu lipat di jahitannya agar membentuk seperti panah




4. Setelah membentuk tanda panah, jahit secara jelujur di bagian pangkalnya kemudian serut atau tarik dan jahit lagi agar tidak lepas.

5.Buat semua potongan pita tadi agar membentuk seperti diatas agar menjadi potongan kelopak
6. Kemudian ambil jarum dan benang dan rangkai kelopak-kelopak yang sudah jadi


8. Kelopak yang sudah terangkai, rapikan dengan menarik ujungnya lalu disatukan agar membentuk kelopak bunga yang menyatu
9. Setelah itu kita buat bunganya dari renda. Ambil renda dan jahit secara jelujur di bagian bawah, kemudian serut dan satukan seperti membuat bunga sebelumnya.
10. gabungkan antara pita dan renda kemudian jahit atau bisa juga dengan lem.
11. Jika ingin diberikan kancing atau aksesoris lain, tempelkan diatasnya dengan lem.

 
12. Setelah tahap ini, jika ingin menambahkan aksen lain seperti manik-manik atau gantungan lainnya, sebelum menempelkan kancing, bisa disisipkan kalung manik-manik atau bunga-bunga yang lebih kecil. Cara membuat bunganya juga sama.
13. Kreasikan model Bros Pita yang kamu inginkan sesuai selera dan bsia juga disesuaikan dengan keperluan penggunaan bros untuk acara tertentu.

Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda

Mudah kan Cara Membuat Bros dari Renda dan Pita? semoga bisa bermanfaat untuk anda. Nantikan kembali kreasi membuat bros lainnya dengan bahan-bahan yang bisa digunakan dis ekitar kita. Salam.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda

Sekianlah artikel Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda dengan alamat link https://brossnova.blogspot.com/2016/07/cara-membuat-bros-dari-pita-dan-renda.html
Cara Membuat Bros dari Pita dan Renda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nova de Sigit

0 komentar:

Posting Komentar